Senin, 18 Januari 2016

india

India merupakan salah satu negara di Asia yang merupakan negara dengan kekayaan budaya yang sangat unik dan budaya yang kental. Keanekaragaman budaya India dan keindahannya tersebut banyak dipromosikan melalui setiap film Bollywood yang disajikan. Bagi anda penggemar Bollywood, tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu motivasi anda untuk memasukkan negara India sebagai salah satu destinasi wisata favorite adalah keindahan alamnya yang selalu ditampilkan dalam tiap tarian di film tersebut.
Beberapa Tempat Wisata Di India Yang Terkenal Dan Wajib Dikunjungi adalah :

1.Taj Mahal

Tempat Wisata Di India Yang Terkenal Dan Wajib Dikunjungi

Objek wisata ini merupakan daftar pertama destinasi yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke India. Hal ini dikarenakan tempat ini merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia yang sangat indah. Mesjid ini terletak di Kawasan Agra, Uttar Pradesh, India. Bangunan ini sangat megah dan indah serta arsitekturnya bernuansa Persia dan India. Bukan hanya kemegahannya yang membuat mesjid ini sangat terkenal di dunia, namun sejarah dibalik pembuatan mesjid ini sangat romantis. Pembangunan mesjid ini untuk mengenang istri raja Maharaja Shah Jahan dari Kerajaan Mughal yang telah meninggal dan istrinya bernama Mumtaz Mahal. Nama istrinya raja ini lah yang menjadi alasan kenapa mesjid ini dinamakan Taj Mahal.

2.Benteng Amber

Tempat Wisata Di India Yang Terkenal Dan Wajib Dikunjungi

Objek wisata ini merupakan salah satu destinasi paling favorite di India. Tiap tahunnya ada sekitar 5.000 wisatawan di seluruh dunia yang berkunjung ke objek wisata ini. Benteng ini terletak di wilayah Jaipur India dan merupakan salah satu objek wisata utama yang terletak di Kota Amer. Benteng ini memiliki arsitektur yang bergaya India dan mengelilingi istana yang sangat megah. Untuk itu, kadangkala benteng yang dikelilingi oleh pepohonan hijau dan sungai ini dinamakan istana Amber. Dahulu kala, kawasan ini merupakan kediaman Maharaja Rajput beserta keluarganya.

Baca juga : Tips Trik Backpacker Ke Karimunjawa Dari Jakarta

3.Harmandir Sahib

Tempat Wisata Di India Yang Terkenal Dan Wajib Dikunjungi

Objek wisata ini mungkin masih terasa asing di telinga anda, namun Harmandir Sahib adalah nama lain dari Kuil Emas Amritsar. Harmandir Sahib terletak di tepi Sungai Suci yang bernama Sarovar dan selalu memantulkan bayangan yang sangat cantik dan berwarna keemasan pada malam hari. Objek wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan dunia dan India sendiri. Tempat ini dibangun pada abad ke 16 dan dibangun oleh seorang Sikh Guru yang ke 5 bernama Guru Arjan. Tempat ini merupakan tempat suci bagi peribadatan agama Sikh. Bagi anda yang akan memasuki kawasan suci ini dilarang untuk meminum alkohol, merokok, memakan daging, dan tentunya melepas alas kaki demi menjaga kesucian tempat ini.

4.Istana Kota Udaipur

Tempat Wisata Di India Yang Terkenal Dan Wajib Dikunjungi

Objek wisata ini merupakan salah satu wisata populer di India lainnya dan berlokasi di Udaipur, Rajahstan tepatnya di tepi sungai Pichola. Objek wisata ini memberikan kemegahan yang sangat indah karena merupakan kombinasi dari desain Mughal dan Rajahstan yang sangat khas. Bangunan ini sangat inpresif jika dilihat dari kota Udaipur karena terletak di atas bukit dan jika pada malah hari, bangunan ini mempunyai bayangan keemasan yang sangat indah dan merupakan hasil pantulan dari Sungai. Objek wisata ini juga pernah digunakan untuk lokasi syuting dari film James Bond.

5.Akshardam

Tempat Wisata Di India Yang Terkenal Dan Wajib Dikunjungi

Objek wisata ini adalah salah satu kuil yang sangat terkenal di India dan terletak di Kota Delhi. India memang sangat terkenal dengan keanekaragaman kuil Hindunya dan kuil ini yang paling memiliki desain relief yang sangat kompleks. Hal ini karena terdapat banyak tiang tiang kecil, atap, dan relief yang merupakan bagian dari keindahan Kuil. Objek wisata ini memiliki nama lain juga yakni Swaminarayan Akshardam atau Delhi Akshardam dan mempunyai simbol perpaduan dari kebudayaan, kerohaniaan, dan gabungan Arsitektur India dan Hindu. Konon, dahulu kala objek wisata ini dibangun oleh 10.000 pekerja yang terdiri dari 7.000 pekerja inti dan 3.000 pekerja dari tenaga sukarelawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar