Senin, 18 Januari 2016

turki

Turki merupakan sebuah negara muslim terbesar di eropa, negara ini merupakan saksi sejarah bagaimana konstatinopel di takhlukan oleh kesatria Muhammad Al-fatih. Peninggalan sejarah di turki sangat mempesona perpaduan antara kebudayaan romawi dan timur tengah, gaya arsitektur dari peninggalan sejarah menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang banyak di kunjungi wisatawan indonesia. Terdapat banyak tempat yang bisa anda nikmati ketika datang ke turki.
Blue Mosque

Blue Mosque merupakan maskot dari negara turki, jika anda mengenal turki maka lambang yang menunjukan ciri khas turki adalah Blue Mosque.  bangunan ini merupakan sebuah masjid  yang sangat megah di turki dan menjadi masjid yang terbesar, Blue Moaque di bangun oleh arsitektur bernama Sedefkâr Mehmed Ağa yang di perintahkan oleh sultan ahmed, bangunan yang merupakan terinspirasi dari seorang guru mimar sinan ini menunjukan bangunan yang sangat rumit dan bergaya ala timur tengah dan romawi. 

Cotton Castle
Cotton Castle merupakan sebuah objek wisata yang menarik dan unik, jika anda ke turki anda wajib mengunjungi  cotton castle yang menjadi salah satu wisata alam di turki. Catton Castle terbentuk dari hamparan bebatuan yang berwarna putih seperti kapas, lapisan putih tersebut merupakan mineral kalsium yang terbentuk melalui fenomena alam. Disini anda bisa bermain-main air panas dalam kolam yang terbentuk secara alami. Anda juga dapat berkunjung di kawasan hidropolis karena didalamnya terdapat kolam renang kesehatan. Hiasan dari kolam tersebut merupakan reruntuhan bangunan romawi. Pokoknya di tempat ini anda akan di suguhkan pemandangan yang luar biasa bagus nan indah.

Selcuk

Selcuk adalah sebuah kota yang berada di Izmir yang merupakan tempat bersejarah dari romawi kuno dan yunani. Disini anda bisa menyaksikan bangunan-bangunan tua yang masih sangat terjaga dan memiliki historis yang bisa anda pelajari untuk pengetahuan. Tempat ini banyak di kunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat peradaban romawi kuno dulu. Tempat yang paling terkenal ialah Ephesus Archaeological Site , di tempat ini anda bisa melihat –lihat situs bersejarah seperti Library of celcius yang merupakan situs paling terkenal di turki, selain itu disekitar area terdapat Kuil Artemis, The Great Theater atau sebuah bangunan teater dengan ukuran raksasa yang dapat menampung penonton hingga 25.000 orang dan Terrace House. 

Konya

Tempat ini  menjadi salah satu tempat wisata religi di turki, terdapat makam seorang punyair yang melahirkan tarian khas turki yang terkenal di seluruh dunia.  Makam penyair yang di kenal Jalaluddin Jumi ini terletak di sebuah area Melvana Museum. Yang menarik tempat ini ialah ciri bangunannya yang mempunyai ciri khas sederha, elegan, akan tetapi memiliki kerumitan di beberapa sisinya.

Safranbolu

Safranbolu merupakan salah satu tempat yang menjadi saksi kejayaan Kekaisaran Ottoman yang memiliki keunikan dan ciri khas. sebuah kawasan perkotaan yang bergaya eropa ini memiliki Berbagai objek wisata yang dapat anda kunjungi, antaranya Historical Museum of SafranBolu, Hidirlik Hill, dan pemandian Tarihi Cinci Hamam. kota yang istimewa di turki ini telah menjadi temapt warisan dunia yang di akui oleh UNESCO

Hagia Sophia

Hagian Sophia Merupakan sebuah bangunan warisan dari kekaisaran Romawi Byzantium, yang dulunya merupakan Bangunan Gereja masyarakat Konstatinopel. kini bangunan tersebut di alih fungsikan menjadi sebuah masjid oleh sang penakhluk Konstantinopel, semua hiasan yang ada didalam di ganti dengan ciri khas timur tengah seperti patung Bunda Maria di ganti dengan tulisan Arab. Akan tetapi saat ini Hagia Sophia menjadi sebuah museum bersejarah di turki. Tentunya arsitektur ini sebuah warisan dari Romawi yang sangat indah dan lukisan-lukisan peninggalan romawi timur bersanding dengan kaligrafi-kaligrafi dari era Utsmaniyah.

Topkapi Palace

Tempat ini merupakan sebuah istana yang di bangun oleh sultan Mehmed II yang bertujuan untuk mengurusi kepemerintahan  akan tetapi tempat ini menjadi tempat tinggal bagi seltan-sultan penerusnya.  Anda dapat melihat keindahan bangunan ini melalui Laut Marmara, sekarang tempat ini dialihkan sebagai bangunan museum.

Hippodrome



Hippodrome merupakan arena pacuan kereta  kuda pada masa romawi. Hippodrome di bangun pada masa kekaisaran Romawi Byzantium kemudian arena ini direnovasi oleh kaisar constantine yang saat itu memimpin konstantinopel. Kini hippodrome hanya tingga beberapa bangunan saja karena pada masa romawi tempat ini di hancurkan oleh ke kekaisaran roma karena tidak mematuhi peraturan merek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar